berfikir mencari jalan-Mu

~way of life~


Terkadang banyak hal yang kita pikirkan dan banyak hal yang kita bayangkan, namun semua itu hanyalah sebuah buah manis pikiran belaka. banyak yang menganggap dirinya serba kekurangan tapi sebenarnya dia punya banyak kelebihan yang tidak di sadarinya. Dan ada juga yang merasa lebih tahu segalanya namun sayang itu semua tdak berarti bagi orang lain. seperti kata bijak yang ada "segala sesuatu yang terjadi hari
ini adalah dampak dari pilihan yang kita tentukan di masa lalu, dan apa yang terjadi dimasa akan datang adalah hasil dari pilihan kita di masa ini.. ". 
 Disini aku akan memcoba berbagi cerita tentang kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. kedua-duanya memiliki peran yang sangat berguna untuk menjadikan hidup ini lebih berarti.

Suatu ketika, ada seorang anak mudah yang sangat penuh dengan kekurangan. dia tidak punya hal yang dapat di banggakan. jangankan oleh orang lain, dia sendiri pun tidak punya kepercayaan akan dirinya.
menit, jam, hari telah berlalu. namun, tidak ada yang spesial bagi anak tersebut. dia hanya tetap seperti pecundang yang tidak di anggap ada, di lingkungannya.
Usianya baru 12 tahun, masih sangat mudah untuk mengenal fenomena seperti ini. namun, apa mau di kata itu real adanya.
 hanya senyuman palsu yang bisa dia bagi. padahal dia dalam kesediahan meratapi kesunyian yang membalut tubuhnya.
hanya candaan palsu yang dapat dia lontarkan untuk meraih kesenangan dalam hidupnya, namun itu pun hampa rasanya. tidak ada kebahagian yang di dapatnya. hanya luka dan kesedian yang dia rasakan..
sunggu, situasi yang terlalu berat untuk anak seusia itu. 
Dalam kesunyian dia mencari cahaya hidup...mencari jalan kebahagiaan... namun sungguh sayang seribu sayang... semuanya sia-sia. karena kunci cahaya dan kebahagiaan tersebut masih belum di dapatkanya. bukan karena kunci itu hilang.. atau tidak ada. melainkan dia belum bertemu dengan sang pemilik kunci. ...
bersambung...

Komentar

Postingan Populer