8 MAKANAN UNTUK SEHAT ALAMI !!!


Tubuh sehat adalah impian semua orang, namun karena terlalu banyaknya cara yang di tawarkan dari banyak ilmuan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, membuat banyak orang yang menjadi kebingungan dan seakan-akan sangatlah mahal untuk mendapatkan tubuh yang sehat. 

namun sebenarnya, untuk memdapatkan tubuh yang sehat bukanlah hal yang sulit, karena manusia diciptakan oleh sang pencipta dengan keadaan yang sehat maka, tidaklahmenjadikan obat-obatan kimia menjadi solusi akan kesehatan.

terlebih khusus kepada kalangan pria yang membutuhkan energi lebih untuk melakukan
aktifitas kesehariaanya sebagai penanggung bebang keluarga untuk mencari nafkah.

oleh karena itu demi menjaga kesehatan, berikut ini adalah makanan yang harus di komsumsi terlenih lagi bagi kalangan pria yang dilangsir dari indiatimes.com.

ada banyak makanan yang organik di dunia ini yang mengandung sumber energi untuk menjaga kesehatan manusia. diantarannya 8 makanan berikut ini :

Tomat
Tomat dikenal sebagai buah yang sehat karena mengandung banyak vitamin dan mineral di dalamnya. Salah satu zat sehat yang ada di dalam tomat adalah lycopene. Zat ini terbukti mampu mengurangi risiko kanker kolorektal, kanker prostat, penyakit jantung, dan kolesterol yang menjadi penyakit umum yang diderita oleh pria.

Tiram
Kandungan zinc di dalam tiram sangat penting untuk peningkatan kesehatan reproduksi pria. Sebab zinc mampu mempertahankan kesehatan testosteron dan produksi sperma.

Biji-bijian
Biji-bijian mengandung kadar sehat dari vitamin, mineral, dan serat. Selain itu kandungan folat di dalamnya juga mampu untuk menjaga kesehatan sperma.

Bawang putih
Selain bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung, bawang putih juga mampu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh pria.

Ikan salmon
Tidak hanya kaya akan protein, ikan salmon juga mengandung asam lemak omega 3 dalam dosis yang tinggi. Zat ini mampu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, kanker prostat, dan depresi.

Bluberi
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa blueberi mengandung zat alami bernama proanthocyanidis yang bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker prostat. Blueberi juga efektif untuk mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan alzheimer.

Brokoli
Brokoli mampu melawan risiko kanker karena kandungan sulphoraphane di dalamnya. Sehingga pria yang mengonsumsi brokoli secara rutin mampu terhindar dari penyakit kanker kandung kemih, kanker prostat, dan kanker kolorektal.

Telur
Pria juga mudah terkena kerontokan rambut. Untuk mencegahnya, pastikan Anda rutin mengonsumsi telur. Sebab kuning telur merupakan sumber zat besi yang baik untuk menjaga kesuburan rambut.

Jus delima
Jus delima membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah hipertensi karena kaya akan vitamin, antioksidan, dan mineral. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang rutin meminum jus delima akan mempunyai risiko yang rendah untuk terkena kanker prostat.


Jadi untuk para pria, mulailah untuk mengonsumsi salah satu dari makanan sehat di atas. Sebab makanan tersebut tidak hanya berdampak untuk kesehatan tubuh Anda saat ini, namun juga hingga nanti.

Komentar

Postingan Populer