Malaysia#1 Berubah Dalam 2 Jam


sahabat seperjuangan yusrianto yusuf
jalan raya kuala lumpur




















Perjalan baru dengan suasana baru dimulai dari negeri yang elok ini. Malaysia, tak  sedikit benak ini berfikir akan menjalanin sebagian hidup di negeri jiran ini. 2 jam perjalanan dari indonesia menuju malaysia dengan pesawat. Tak banyak cerita dalam waktu 2 jam. Dari kota bandung bertolak ke jakarta sebagai titik awal keberangkatan berjalan bagaikan hal yang biasa. Sesampainya di bandar udara sukarno hatta dengan rasa senang bercampur dengan rasa was was.
Dalam bandara terminal 3A penerbangan internasional, perasaan sangat was was, dengan bermodalkan RM 100  ringgit setara dengan Rp 500 rb dengan modal nekat kaki untuk melangkah menuju tangga pesawat yang menjadi saksi bisu cerita ini.
Puluhan penumpang melangkah dengan sangat hati hati. Dengan tujuan negara yang sama namun memiliki misi yang berbeda beda. 
27 f  kursi yang menjadi saksi dimana ke kakuan dan rasa cemas melihat diri gagu memhadapi 2 orang india yang saling menyapa dalam baris kursi yang sama. Hanya senyum dan anggukan kepala yang bisa tersajikan. Dengan rasa bosan yang meluap mata pun meminta untuk istriahat sebagai tanda kalau tubuh telah mulai lelah.
Suara pramugari mengoda mata untuk terbangun dari peristirahatannya. “Para penumpang yang terhormat, sebentar lagi kita akan mendarat di bandara intrenasional KLIA 2 kuala lumpur malaysia”.
Hati bertanya tanya apakah ini mimpi ...
Kaki melangkah menyusuri lorong gedung bandara menuju ruang mengambilan bagasi. Tak banyak kata yang teruncap hanya mata dan telingan yang lebih aktif dari biasanya memperhatiankan raut wajah dan nada dari sekeliling lorong bandara.
Bahasa yang begitu asing bagi telinga untuk dapat memahami maksud dari rangkain kata kata yang terlempar bertubi tubi.
Malaysia oh malaysia terasa negeri ini begitu sangat akrab dengan sang raja siang, panasnya sangat menusuk hingga terasa kulit menjerik dengan kondisinya.
Maklumlah kulit menjerit dengan hal tersebut, dikarenakan selama ini kulit selalu di manjakan dengan suasana sejuk Paris van Java.  Tak banyak kata yang terucap hingga mobil dengan brand elite menyapa dengan klapson yang seketika menyadarkan kulit kalau ini adalah jalan hidup yang sudah di pilih sebelum.
Mobil mewa sejajar dengan brand mobil yang ada di indonesia yaitu alfard, membawa tubuh ini menuju tepat pengaduanya.
Banyak hal baru di negeri ini yang beberapa memang sudah sangat akrab saat berada di indonesia. Sepanjang jalan pohon minyak kehidupan berbaris rapi. Yah kelapa sawit. Tidak teran bila malaysia menjadi salah satu negara yang mengasilkan  minyak goreng nomor wahid di dunia. Tanaman hiasa di tiap bangunan saja berjejer pohon kelapa sawit. Kondisi jalan yang jauh dari kata padat menjadi perbandingan yang cukup jauh dari negeri asal indonesia. Suasana macet sangat jarang terlihat bahkan bisa di bilang tidak ada macet. Yah itulah kenyataan yang terlihat di negeri jiran ini.
Tak terasa waktu 1 jam pun beralalu dengan percapan ringan dalam hati tentang negeri ini.  Sampailah di tepat tujuan.
“Kamar anda berada di lantai 3 gedung ini. Silahkan”. Sahutan dari salah satu pemilik perusahaan yang akan menjadi tempat dan saksi hidup selama di negeri ini....
Hari pertama tubuh mengeluh tidak karuan entah apa yang di inginkanya, berontak dan rasa ingin kembali pun terlintas di kepala yang posisinya dalam kondisi tidak stabil. Maka kaki pun melangkah menuju kamar tingga untuk langsung berbaringkan tubuh ini di atas kasur baru yang begitu lembut.
Keesokan harinya...
2 hari sudah tubuh ini di negeri orang namun masih mencoba beradaptasi dengan segala hal yang ada di sini...
“saat ini anda bisa langsung kerja, kebutulan ada mobil sedan BMW yang masih dalam proses perbaikan”...sahut dari seorang bos.
Dengan skill ala kadarnya, maka mata dan telinga pun tak berhenti perpaling dari pengarahan parah teknisi handal yang menjadi pembimbing sekaligus rekan kerja.
Tak banyak hal yang disampaikannya hanya fokus dan terus bekerja. Tak banyak perbincangan yang kami lakukan. Kulit kening terlipat bertanda otak dalam tingkat berfikir yang tinggi, mencoba membuka file file 4 tahun yang lalu berkaitan dengan problem yang sedang di hadapi...
Dalam waktu  10 jam 5 unit kendaraan dengan type sedan tuntas.
Hari pertama kerja menyajikan pengalaman yang luar biasa. Sampai sampai otak ini merasa sangat hidup.... J

Bersambung....

Komentar

Postingan Populer